2014/11/24

Biografi John F Kennedy JFK

Biografi John F. Kennedy | Nama Lengkap John Fitzgerald Kennedy. Nama Presiden ini sering disingkat JFK (Jack) "John F. Kennedy". Lahir pada tanggal 29 Mei 1917 di 83 Beals Street(Jalan Beals 83), Brookline, Massachusetts, Amerika Serikat. John F Kennedy merupakan Presiden Amerika Serikat XXXV (ke-35). John F. Kennedy Menjabat Presiden Amerika Serikat sejak Januari 1961 hingga bulan November 1963 (Dibunuh).
John F. Kennedy merupakan anak dari pasangan Joseph Patrick Kennedy.Sr. (Politikus dan Pebisnis) dan Rose Elizabeth Fitzgerald (filantropis). John F. Kennedy merupakan cucu dari Patrick Joseph Kennedy dan Mary Augusta Hickey serta John Francis Fitzgerald (Walikota Boston) dan Mary Josephine Hannon.
John F. Kennedy merupakan anak pertama dari 3 bersaudara yaitu Edward Moore Kennedy dan Robert Francis Kennedy. Kedua saudaranya menjadi senator. 
Riwayat Pendidikan John F. Kennedy 
John F. Kennedy sekolah selama sepuluh tahun di Edward Devotion School, Noble dan Greenough Lower School dan Dexter hingga kelas 4. Dikarenakan pekerjaan kedua orang tuanya, John F.Kennedy harus berpindah pindah tempat sekolah selama beberapa kali. JFK pernah bersekolah di Riverdale, di Bronxville, di Canterbury School (kelas 8), The Choate School (kelas 9-12)
, Kuliah di Harvard College pada September 1936 dan lulus pada tahun 1940 pada bidang urusan internasional dengan gelar Bachelor of Science cum claude. Prestasi John F. Kennedy selama sekolah khususnya kuliah cukup gemilang khususnya di bidang olahraga. Pernah masuk dalam Dean;s list pada masa junior perkuliahan di Harvard.

Biografi John F. Kennedy | Dinas Militer (1941-1945)
Setelah mengalami penyakit punggung, JFK didiskualifikasi dari Angkatan darat sehingga harus pindah ke angkatan laut Amerika serikat menggunakan bantuan Direktur Office of Naval intelligence, mantan atase AL. JFK pernah bertugas sebagai awak di kuadron Kapal Motor torpedo di Melville, Rhode Island. Kemudian ditugaskan di Panama dan Teater Pasifik sebagai Letnan dan akhirnya menjadi komandan Kapal Patroli Torpedo (PT).Pada bulan Oktober 1943, John F. Kennedy pernah memimpin Kapal PT-59 dalam penyelamatan marinir. Kejadian itu berlangsung pada bulan November 1943 di Pulau Choiseul.
John F. Kennedy sebelum pembebasan tugasnya mendapatkan penghargaan selama PD II berupa American Defence Service Medal, Purple Heart, American Campaign Medal, World War II Victory medal (Medali Kemenangan Perang Dunia Ke-2), Asiatic-Pacific Campaign Medal (tiga bintang jasa perunggu).